Ini Rute Kunjungan Presiden Jokowi di Cirebon, Berani Lewat Jalan Karanggetas?

Ini Rute Kunjungan Presiden Jokowi di Cirebon, Berani Lewat Jalan Karanggetas?

CIREBON - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) diagendakan bakal berkunjung ke Kota Cirebon, Selasa besok (31/8/2021).

Terdapat beberapa opsi rute yang akan digunakan oleh kepala negara. Baik saat berada di Kota Cirebon. Maupun menuju Kabupaten Kuningan hingga ke lokasi bendungan dan kembali ke Penggung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarcirebon.com, presiden akan tiba di Bandara Cakrabuana. Informasinya, akan langsung berkunjung menuju RW 05 Pengampaan, via Jalan Angkasa.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Kabupaten Kuningan via Tugu Ikan Sampora, Panauwan, dan sangkanhurip. Presiden akan meninjau lokasi vaksinasi di Balai Desa setempat.

Perjalanan dilanjutkan menuju Simpang Bandorasa ke Manis Lor atau Ponpes Khusnul Khotimah. Perjalanan dilanjutkan ke Pendopo Bupati Kuningan melalui akses utama Cirendang-Kuningan.

Bagaimana rute menuju Bendungan Kuningan? Dari pendopo akan melewati Simpang Cijoho, Jl RE Martadinata, Luragung, Cibereum, Desa Sumurwiru, Huntap Sukarapih.

Kemudian ke lokasi peresmian Bendungan Kuningan. Untuk kemudian kembali ke Bandara Cakrabuana Cirebon dan bertolak ke Jakarta.

Di tengah rencana kunjungan itu, di media sosial, banyak netizen yang mengungkit mengenai keberadaan Jalan Karanggetas di Kota Cirebon yang memiliki sejarah dan kisah legendaris.

Mereka menyebut, apakah presiden berani melewati ruas jalan itu?

Mengacu pada rute yang dirilis sementara ini, tidak ada agenda kunjungan Jokowi di Kota Cirebon yang mengharuskan mengakses Jalan Karanggetas.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: